Teknologi

Saya Menghabiskan 13.000 Uang Untuk iPhone yang Dicuri

Membeli iPhone baru saat ini bisa mahal dan mahal bagi kebanyakan orang. Jika Anda tidak berada di Kelas A dan pada dasarnya membeli iPhone baru berarti lubang di saku Anda, maka pilihan terbaik adalah menemukan unit iPhone bekas.

Pikiran untuk membeli iPhone bekas adalah ekonomis dan praktis.

Namun, kami perlu memeriksa apakah iPhone dicuri sebelum menyerahkan hasil keringat kami ke penjual ponsel bekas. Banyak iPhone yang dijual secara online di situs web seperti Olx.ph dan membeli secara online menciptakan bahaya menerima iPhone curian sehingga membuang uang Anda sia-sia.

Pilihan terbaik bagi seseorang yang mencari iPhone bekas tapi bekas dan menghindari bahaya membeli unit curian adalah pergi ke dealer telepon bekas terutama di Greenhills dan memeriksa apakah iPhone dicuri.

Berikut adalah beberapa langkah tentang cara memeriksa apakah iPhone dicuri yang harus diambil ketika memutuskan untuk membeli iPhone bekas untuk menghindari penipuan membeli iPhone yang dilaporkan dicuri.

Ketika peralatan seluler dicuri atau hilang, pemilik biasanya dapat menghubungi operator lokal mereka untuk meminta agar perangkat tersebut diblokir.

Jika operator lokal memiliki Equipment Identity Register (EIR), operator tersebut akan memasukkan IMEI perangkat ke dalamnya, dan secara opsional dapat meneruskannya ke Central Equipment Identity Register (CEIR) yang memasukkan perangkat ke daftar hitam semua sakelar operator lain yang menggunakan CEIR.

Dengan daftar hitam ini, perangkat menjadi bata dan menjadi tidak dapat digunakan oleh operator mana pun yang menggunakan CEIR, membuat pencurian peralatan seluler menjadi proposisi bisnis yang tidak berguna, kecuali suku cadang.

Ingat, orang bodoh tidak akan ada jika kita tidak membiarkan diri kita dibodohi!

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memeriksa apakah iPhone dicuri atau tidak.

1.) Dapatkan nomor IMEI iPhone

Ketuk ikon Pengaturan di layar beranda iPhone, ketuk Umum, lalu pilih Tentang. Gulir ke bawah dan salin nomor yang ditampilkan di bidang IMEI.

atau

Ketuk aplikasi telepon untuk membuka papan tombol di layar. Tekan *#06#. Salin IMEI yang ditampilkan.

2.) Kunjungi halaman daftar hitam

Buka browser Anda dan masuk ke situsnya http://www.iphone-unlockme.com/LostorStolen.htm.

Masukkan nomor IMEI dan periksa status iPhone yang ingin Anda beli.

Situs kemudian akan memverifikasi nomor IMEI Anda untuk memeriksa apakah iPhone dicuri. Laporan kemudian akan diberikan tentang status dan hasil pemeriksaan IMEI.

Jika Status menunjukkan “Tersedia” maka Anda dapat mengistirahatkan pikiran dengan tenang karena iPhone bukan unit curian.

3.) Minta penjual atau pemilik untuk menonaktifkan Temukan iPhone Saya

Minta penjual iPhone untuk mengakses Find My iPhone dan menggunakan fiturnya untuk menghapus data di iPhone agar terhapus dan status Activation Key akan berubah menjadi OFF.

Mengakses Find My iPhone mengharuskan pemilik untuk memasukkan kata sandi ID Apple yang terhubung ke iPhone. Jika “pemilik” iPhone saat ini tidak dapat melakukannya, ada kemungkinan perangkat tersebut dicuri.

4.) Hubungi perusahaan atau cabang ponsel Apple terdekat

Karena iPhone adalah produk Apple, salah satu cara terbaik untuk memeriksa apakah iPhone dicuri adalah dengan mengunjungi yang terdekat.

Simpan Apple dan beri mereka IMEI untuk melihat apakah iPhone yang Anda rencanakan untuk dibeli atau dibeli adalah unit curian.

5.) Periksa Status Kunci Aktivasi

Buka situs web Status Kunci Aktivasi Apple http://www.icloud.com/activationlock.

Ketik IMEI atau Nomor Seri ke dalam kotak

Masukkan kode CAPTCHA yang ditampilkan

Klik Lanjutkan.

Layar berikutnya akan memberi tahu Anda jika iPhone mengaktifkan fitur Kunci Aktivasi.

Apa Arti Keputusan?

Jika Kunci Aktivasi dimatikan, Anda dalam keadaan kosong.

Jika Kunci Aktivasi aktif, beberapa hal mungkin terjadi:

a.) Telepon Dicuri

– iPhone yang dijual dengan Kunci Aktivasi yang masih diaktifkan dapat berarti perangkat tersebut dicuri, karena pencuri mungkin tidak dapat menonaktifkan Kunci Aktivasi. Minta penjual untuk menonaktifkan fitur dan meninjau.

Jika mereka menolak atau tidak dapat melakukannya, jangan membeli telepon.

b.) Penjual Lupa Mematikan Kunci Aktivasi

– Ada kemungkinan penjual jujur ‚Äč‚Äčlupa mematikan Activation Key. Minta mereka untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Jika mereka melakukannya, Anda dapat membeli.

Saat membeli iPhone bekas, pastikan Anda menanyakan IMEI atau Serial Number sebelum membeli dan gunakan alat ini untuk memeriksa status perangkat. Ini akan menghemat uang dan frustrasi.

Batas Alat

Alat ini tidak terhubung ke sistem kepolisian mana pun, jadi alat ini tidak merujuk silang laporan polisi tentang perangkat yang dicuri.

Ini memeriksa status Kunci Aktivasi saja.

Jika iPhone Anda berjalan di iOS 6 atau lebih rendah, itu tidak akan berfungsi karena fitur ini berfungsi dengan iOS 7.

Pada dasarnya, ini adalah langkah-langkah untuk memeriksa apakah iPhone Anda dicuri atau tidak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button